Juventus Bersiap Jual Tiga Pemainnya Untuk Gaet Paul Pogba dari Manchester United

Juventusdisinyalir bakal melepas tiga pemain mereka sekaligus demi mewujudkan ambisi memulangkan gelandang tengahManchester United,Paul Pogba. Dalam dua periode transfer tepatnya pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020, kabarPaul Pogbabakal segera angkat kaki dariManchester Unitedterus menguat. Kabar yang beredar menyebut jika musim 2019 2020 bakal menjadi musim terakhir Paul Ppgba berseragam tim Setan Merah.

Salah satu klub yang disebut sebut bakal menjadi tujuan karier berikutnya sang gelandang asal Prancis adalahJuventus. Juventus merupakan klub masa lalu Pogba dimana ia menghabiskan waktunya selama 4 musim sejak 2013 hingga 2017 untuk menimba ilmu. Pihak Si Nyonya Tua sendiri tidak menampik jika mereka juga begitu berhasrat untuk membawa Pogba kembali ke Allianz Stadium pada musim panas 2020 nanti.

Juventus bakal menyiapkan rencana untuk mendatangkan kembali pemain 26 tahun tersebut meski harus mengorbankan pemain pemain dalam skuad. Menurut laporan yang sama, direktur olahraga I Bianconeri, Fabio Paratici, dinilai memakai langkah tersebut guna meminimalkan biaya transfer di tengah pandemi virus corona yang menghantam finansial klub. Dalam skenario yang bakal dipakai oleh kubu Juventus, setidaknya ada tiga nama pemain yang bakal dilepas sekaligus pada jendela transfer musim panas nanti.

Nama pertama adalah gelandang tengah asal Bosnia Herzegovina, Miralem Pjanic. Miralem Pjanic menjadi yang terdepan untuk dilepas seiring menurunnya kepercayaan Maurizio Sarri. Maurizio Sarri dinilai sudah menemukan suksesor Pjanic dalam diri gelandang muda asal Uruguay, Rodrigo Bentancur.

Jika dilepas, juara bertahan Liga Prancis, PSG, menjadi yang terdepan untuk mendapatkan servis pemain 32 tahun tersebut. Nama kedua yang kemungkinan besar bakal dilepas adalah Federico Bernardeschi. Kepergian Federico Bernardeschi dari Allianz Stadium semakin menguat seiring kesuksesan I Bianconeri merekrut pemain muda Atalanta yang kini dipinjamkan ke Parma, Dejan Kulusevski.

Dari 18 laga yang dimainkan di Liga Italia musim ini,wingerberpaspor Italia tersebut hanya tampil starter sebanyak 9 kali. Nama terakhir yang bakal dilepas oleh Juventus adalahwingerasal Brasil, Douglas Costa. Penjualan Douglas Costa dinilai dapat menggenapi pundi pundi klub untuk mengakomodasi kedatangan Pogba pada musim panas nanti.

Diharapkan dari penjualan ketiga pemain tersebut nantinya Juventus mampu menebus banderol Pogba yang tembus mencapai 120 juta euro (sekitar Rp 2,14 triliun). Meski demikian, I Bianconeria harus bersaing dengan Real Madrid yang diketahui juga belum menyerah untuk mendapatkan pemain kelahiran Lagny sur Marne tersebut.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *