Jessica Iskandar Sebut 5 Tulang Rusuk Ayahnya Patah Akibat Kecelakaan, El Barack: Mom That’s Sad

Ayah selebriti Jessica Iskandar, Hardi Iskandar, baru saja mengalami kecelakaan tabrak lari. Akibat kecelakaan tersebut, sang ayah mengalami sejumlah luka, termasuk patah tulang selangka dan tulang rusuk. El Barack Alexander, putra Jessica Iskandar, rupanya turut prihatin dengan kecelakaan yang dialami kakeknya.

El Barack bahkan memberikan reaksi ketika Jessica menyebutkan ada lima tulang rusuk yang patah. Awalnya, aktris yang akrab disapa Jedar ini menyebutkan sudah membawa Hardi Iskandar ke seorang ahli medis. "Teman teman aku nyaranin buat bawa ke profesor. Ternyata rumah sakitnya dekat rumahku," kata Jessica Iskandar melalui kanal YouTube Jessica Iskandar , diunggah Rabu (26/2/2020).

Sebelumnya diketahui sang ayah sempat enggan dibawa ke dokter. Pasalnya, ia pernah beberapa kali menjalani perawatan medis sebelum ini. Mengetahui keengganan sang ayah, Jedar lalu meminta agar ibunya dapat membujuk.

"Terus aku langsung telepon Mama, 'Mama bisa enggak bawa Papa ke rumah sakit? Please paksa aja'," papar ibu El Barak itu. "Aku bilang, 'Cuma foto x ray doang kok, cuma di MRI. Cuma mau tahu tulangnya seperti apa retaknya'," lanjut dia. Jedar ingin agar sang ayah segera mendapat perawatan karena melihat luka luka akibat kecelakaan cukup mengkhawatirkan.

Menurut dia, Hardi Iskandar kesulitan bergerak dan bernapas. "Karena pertama awal awal kita yakin pasti retak ini, karena bengkak, biru, enggak bisa napas, enggak bisa gerak," jelas aktris ini. "Ternyata benar, di x ray ada patahannya," ungkapnya.

Saat itu, El Barack turut mendampingi ibunya memberikan keterangan tentang kondisi luka luka Hardi Iskandar. I wanna see (aku mau lihat)," kata El Barack ingin melihat foto hasil x ray. Jedar menyebutkan tulang selangka bagian kanan ayahnya patah ke atas.

"Ini bagian tulang belikat Papaku yang patah. Itu kayak tulangnya lebih ngangkat ke atas karena memang patahnya ke atas gitu," papar Jessica. Mom, you mean like this? (Mama, maksudnya seperti ini?)" tanya El Barack sambil mengangkat telapak tangannya. "Iya, ke atas gitu," kata sang ibu menyahuti.

Diketahui terdapat sejumlah luka lebam di bagian tangan ayahnya. Berdasarkan hasil pemindaian x ray, ternyata bagian tangan tidak ada yang patah. Namun ada lima tulang rusuk ayah Jessica yang patah.

"Rusuknya itu ada lima yang patah," ungkap Jedar. Mendengar penjelasan ibunya, El Barack memasang ekspresi terkejut. "Jadi tulang rusuk Papaku lima yang patah," jelas artis kelahiran 1988 ini.

Oh, Mom, that's sad (Mama, itu menyedihkan sekali)," kata El Barack menanggapi. "Ditambah tulang selangka, jadi totalnya enam tulang yang patah," lanjut Jedar. Melihat kondisi sang ayah, presenter ini benar benar khawatir.

Pasalnya diketahui ayah lima anak itu telah menginjak usia 70 tahun. "Papaku memang benar benar udah tua 'kan, jadi kasihan gitu," kata Jessica. Selebriti Jessica Iskandar mengungkapkan kronologi kejadian sang ayah, Hardi Iskandar, menjadi korban tabrak lari.

Menurut Jessica Iskandar, ayahnya ditabrak mobil ketika sedang mengendarai sepeda motor. Kabar tersebut cukup mengkhawatirkan Jessica Iskandar dan tunangannya, Richard Kyle. Pasalnya, pasangan artis tersebut akan segera melangsungkan pernikahan pada Maret 2020.

Menurut Jessica Iskandar, saat itu sang ayah sedang mengendarai sepeda motor. "Kemarin itu Papaku lagi beli pisang naik motor. Udah bawa pisangnya, udah beli," jelas Jessica Iskandar, seperti dikutip dari Insert di TransTv , Kamis (27/2/2020). "Jadi pisangnya itu antara ditaruh di depan atau di belakang aku juga enggak tahu," lanjutnya.

Saat sedang dalam perjalanan pulang, tiba tiba ada mobil yang menabrak dari belakang. "Terus lagi bawa motor, terus tiba tiba ada mobil nubruk," kata ibu El Barack ini. Akibatnya, Hardi Iskandar jatuh dan kakinya tersangkut.

"Papaku jatuh 'kan, mental sama motornya, kesangkut di kakinya," ungkap artis yang akrab disapa Jedar itu. Meskipun tahu telah menabrak pengendara sepeda motor, pengemudi mobil tersebut kemudian kabur. Hardi Iskandar lalu ditolong orang orang yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Yang nabrak kabur," kata Jessica. "Terus ditolongin sama orang orang di situ," papar aktris kelahiran 1988 ini. Sang ayah kemudian dibawa ke pinggir jalan sementara menunggu keluarga menjemput.

"Papaku digotong ke pinggir jalan," jelas tunangan Richard Kyle ini. "Ya udah, Papaku nunggu di pinggir jalan, tergeletak sambil nungguin keluarga yang datang dari rumah, jemput," lanjut dia. Mendengar kabar tersebut, Jedar langsung datang ke rumah sang ayah.

"Aku tahu kabarnya, terus aku langsung datang ke rumah Papa aku," kata Jessica.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *