Ini Pengakuannya Buruh Cuci Jajakan 2 Gadis di Bawah Umur Kepada Pria Hidung Belang di Palembang

Seorang wanita ditangkap aparat Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan atas kasus prostitusi anak di bawah umur. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Palembang, Selasa (18/8/2020). Informasi yang dihimpun, polisi awalnya mendapat kabar dari masyarakat terkait aktivitas seksual yang sering terjadi di kawasan rumah susun Kelurahan 26 Ilir, Palembang.

Berbekal informasi tersebut, anggota lalu melakukan penyelidikan di salah satu blok yang sering dilaporkan ada aktivitas seksual bukan pasangan suami istri. Ketika didatangi, anggota menggerebek dua pria hidung belang sedang bersama dua wanita yang masih di bawah umur. "Selain tersangka, dua pria dan dua perempuan di bawah umur juga kita amankan untuk dimintai keterangan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, melalui Kasubdnid PPA Polrestabes Palembang, Ipda Fifin Sumailan.

Pelaku diciduk anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 22.30. Ibu empat anak itu diamankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polrestabes Palembang. ND mengaku tidak mengetahui kalau perbuatan yang dilakukannya salah.

"Saya tidak tahu kalau yang saya lakukan ini salah, awalnya menyediakan kamar sendiri karena mereka (korban red) sudah mempunyai pelanggan di aplikasi MiChat," kata perempuan yang kesehariannya kerja sebagai tukang cuci ini, Selasa (18/8/2020). Tidak hanya menyediakan kamar, ia juga sesekali mencarikan pelanggan bagi korbannya tersebut. "Saya juga mencarikan pelanggan bagi mereka, kalau untuk sewa kamar sendiri Rp 50 ribu dan kalau minta dicarikan Rp 50 ribu juga. Aksi ini baru saya lakukan dua bulan terakhir ini," katanya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat Undang undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *