Ibu Tenaga Kesehatan di Indramayu Tertular Covid-19

Jumlah pasien terkonfirmasi positifCovid 19di KabupatenIndramayuterus bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan PenangananCovid 19KabupatenIndramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru adalah perempuan berinisial K (60) warga Kecamatan Lelea. Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru ini diketahui merupakan ibu dari pasien K yang sebelumnya terkonfirmasi positifCovid 19.

Ia diduga terpapar setelah berkontak erat dengan anaknya tersebut. Selain itu, ayah dari pasien K juga sebelumnya sudah dinyatakan positif virus corona, yakni laki laki berinisial R (80). Seperti diberitakan sebelumnya, pasien K sendiri diketahui merupakan seorang petugas kesehatan yang bertugas sebagai bidan di Puskesmas Tugu.

Ia terkonfirmasi positifCovid 19setelah dilakukannnya tes swab massal dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang dilakukan pemerintah daerah. Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah melakukan tracking tidak ditemukan riwayat perjalanan ke daerah episentrum dari ketiga pasien baru tersebut. Pasien tersebut juga tidak merasakan gejala apapun sebagaimana yang dialami pasien positif virus corona sebagaimana umumnya, sehingga dinyatakan orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil swab positifCovid 19.

"Pasien tidak merasakan apapun padahal di dalam tubuhnya telah ada virus, hal ini karena imun yang cukup baik," ujar dia.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *