Hasil Babak Pertama Arema FC vs Persela, Kushedya Hariyudo Nodai Laga Nostalgia Ahmad Bustomi

Arema FC yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil unggul sementara atas Persela Lamongan dalam laga kedua ajang Piala Gubernur Jatim, Kamis (13/2/2020). Dalam laga yang sedang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Arema FC unggul dengan skor 1 0 atas Laskar Joko Tingkir di babak pertama. Kushedya Hariyudo menjadi pembeda laga Derby Jatim kali ini setelah golnya membuat publik Arema FC bersorak sorai.

Gol eks PSS Sleman tersebut juga membuat laga nostalgia Ahmad Bustomi yang kini berseragam Persela Lamongan seperti ternodai. (Link live streaming Arema FC vs Persela Lamongan via MNCTV tersedia di akhir berita ini) Persela Lamongan yang mengincar kemenangan akan diperkuat oleh mantan pemain spesial Arema FC, Ahmad Bustomi dalam laga ini.

Bustomi akan menjadi jenderal lini tengah Laskar Joko Tingkir menghadapi mantan timnya. Sementara itu, Arema FC yang juga tengah mengincar kemenangan kedua kembali mengandalkan Kushedya Hariyudo di lini serang. Performa menawan Yudo pada laga perdana melawan Sabah FA diharapkan mampu berlanjut dalam pertandingan menjamu Persela Lamongan.

Yudo akan berkolaborasi dengan Pandi dan Mariando di lini serang Singo Edan. Pergerakan ketiganya akan didukung oleh para pemain seperti Hendro, Hanif, dan Dave di lini tengah. Sementara itu, sektor lini pertahan ditempati oleh Bagas, Vikrian, Alfin, dan Farizi.

Sektor penjaga gawang kali ini dipercayakan kepada Teguh. Persela Lamongan yang mengusung misi wajib menang langsung melancarkan serang ke lini pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol cepat di awal pertandingan. Tim asuhan Nil Maizar menjadikan Nakamura sebagai tokoh sentral di lini tengah tim Laskar Joko Tingkir.

Kualitas visi bermain dan umpan akuratnya menjadi kelebihan tersendiri bagi pemain berdarah Jepang tersebut. Lima menit laga berlangsung, Persela Lamongan mampu terus menekan lini pertahanan tim Singo Edan. Hanya saja memang belum ada satu pun peluang yang dikonversikan menjadi gol oleh para pemain Laskar Joko Tingkir.

Sementara itu, Arema FC mengandalkan Kushedya Hariyudo dalam menciptakan peluang dalam laga ini. Performa menawan Yudo saat laga melawan Sabah FA di laga sebelumnya diharapkan mampu mengembalikan gaya main ngotot Arema FC dibawah arahan Mario Gomez. Sektor lini pertahanan bagian kiri yang dikomandoi oleh Johan Alfarizi menjadi bulan bulan para pemain tim tamu.

Beberapa kali sektor tersebut menjadi sektor paling dibombardir para penyerang Persela Lamongan. Permainan penuh disiplin ditunjukkan oleh para pemain belakang tim tamu dalam menghalau setiap serangan kubu Singo Edan. Pergerakan Kushedya Hariyudo pun beberapa kali berhasil dihentikan oleh lini belakang tim tamu.

Memasuki menit kedua puluh masih belum ada gol yang tercipta dalam laga Arema FC melawan Persela. Serangan demi serangan Arema FC akhirnya membuahkan hasil ketika Kushedya Hariyudo berhasil menceploskan bola ke jala gawang tim tamu. Setelah lolos dari jebakan offside, eks PSS Sleman tersebut melakukan tendangan yang berhasil dihalau oleh kiper Persela.

Beruntung bola rebound berhasil disambar oleh Yudo melalui sundulannya untuk membawa Arema FC unggul sementara atas Laskar Joko Tingkir. Tertinggal satu gol membuat tempo permainan kembali meningkat utamanya bagi Persela Lamongan yang mencoba bermain lebih agresif. Peran dari Ahmad Bustomi di lini tengah Persela Lamongan masih belum terlihat sehingga timnya pun kesulitan dalam mengalirkan bola ke lini serang.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1 0 untuk keunggulan Arema FC masih bertahan. Teguh (GK); Bagas, Vikrian, Alfin, Farizi; Hendro (c), Hanif, Dave; Pandi, Mariando, Yudo Riky, Zaenuri, Eky (c), Novan, Shunsuke, Bustomi, Malik, Jasmin, Rafael, Ady, Gabriel

1. Jika belum mempunyai aplikasiRCTI+silahkan download dengan link yang sudah disediakan sesuai Gadget kalian. 2. Buka Aplikasi RCTI+ 3. Selanjutnya klik Live TV

4. Muncul beberapa plihan stasiun tv dan klik MNCTV

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *