Gugas Klaim Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di NTT Hampir 80 Persen

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim kesembuhan pasien positif Covid 19 sebanyak 80 persen. "Sampai dengan tadi malam, jumlah yang tertular virus itu 112 orang. Yang sembuh itu 77 orang, masih dirawat 34, dan satu meninggal dunia. Penangannya luar biasa jadi hampir 80 persen sembuh," kata Juru bicara Gugas Covid 19 NTT dr. Jelamu Ardu Marius dalam siaran BNPB, Kamis (25/6/2020). Sementara angka kasus positif per harinya, dikatakan Ardu, cenderung fluktuatif.

"Awal Mei itu fluktuatif sekali, awalnya satu, tujuh, kemudian 12, turun lagi empat, naik lagi lima, turun lagi dua, dan ada beberapa hari yang negatif," lanjutnya. Bahkan, Ardu menyebut hampir lima hari, NTT melaporkan tak ada kasus penambahan positif Covid 19. Hal itu dibuktikan dengan hasil swab tes yang menunjukkan hasil negatif selama lima hari.

Lebih lanjut, Ardu menilai masyarakat jadi peran penting dalam menekan angka kasus Covid 19 di NTT. Masyarakat NTT menyadari bahwa pencegahan penyebaran virus corona diawali dari kesadaran diri sendiri. "Masyarakat memahami bagaimana penyebaran virus corona. Dengan sendirinya mereka sadar, menghindari kerumunan, menjaga jarak, selalu memakai masker, dan itu semua hal yang positif," pungkas Ardu.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *