Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai Berjuang Lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020

Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Shevon Jemie Lai sudah siap untuk bergabung kembali dengan skuad bulu tangkis nasional negeri jiran tersebut usai menderita penyakit demam berdarah. Shevon Jemie Laiterkena demam berdarahsehingga harus dirawatsejak 28 Mei 2020. Laibaru boleh keluar rumah sakit pada 4 Juni lalu dan masih harus menjalani pemulihan di rumah.

Kini, Lai tidak sabar kembali berlatih. "Saya ingin bisa kembali latihan. Kondisi saya sudah baik baik saja," kata Lai. Lai pun tahu bahwa program latihan yang dia jalani akan berbeda dari rekan rekannya yang sudah bergabung ke pemusatan latihan sejak 1 Juni.

"Program latihan saya tidak akan sama dengan pemain lain, tetapi latihan lapangan akan jauh lebih baik ketimbang tak ada sama sekali," tuturnya. Pasangan main Goh Soon Huat tersebut saat ini lebih fokus untuk mengembalikan penampilan terbaiknya. "Kami semua punya tujuan jangka pendek karena belum tahu seperti apa tahun 2020 akan berakhir," ucap Lai.

"Tujuan saya adalah kembali ke penampilan terbaik setelah sakit, lalu menaikkan kemampuan saya bersama Goh. Berikutnya kita akan lihat," kata dia. PasanganGoh Soon Huat/Shevon Jemie Lai saat ini menduduki peringkat ke 11 pada Race to Tokyo yangmerupakan klasemen peringkat untuk lolosOlimpiade Tokyo 2020. Berdasarkan regulasi BWF, setiap negara bisa memberangkatkan satu wakil jika wakil tersebut berada di luar peringkat 8 besar.

Namun, jika ada ada dua wakil yang berada di dalam posisi 8 besar, maka kedua wakil itu akan lolos kualifikasi Olimpiade.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *