Fakta Mengejutkan San Diego Hills, Tempat Ashraf Sinclair Dimakamkan, Harga Termahal Rp 6 Miliar

Ashraf Sinclair, suami dari penyanyi cantik BCL meninggal dunia pukul 04.51 WIB, Selasa (18/2/2020). Rencananya Ashraf Sinclair akan dimakamkan di tanah pekuburan San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. San Diego Hill yang menjadi tempat peristirahatan terakhir suami BCL ini merupakan tempat pemakaman mewah.

Tak hanya Ashraf Sinclair nantinya, beberapa pesohor di Indonesia pun dimakamkan di pekuburan San Diego Hills ini. Sebut saja Arswendo Atmowiloto, Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno, maupun suami artis peran Ririn Ekawati, Ferry Wijaya. Selain itu beberapa pengusaha juga dimakamkan di San Diego Hills antara lain Michael Ruslim Presiden DirekturAstra International, William Suryajaya FounderAstra, danSudwikatmono beserta istrinya Sri Sulastri.

SertaPendiri PT Sinar Sosro, Soetjipto Sosrodjojo juga dimakamkan di sana. Lantas seperti apa komplekspemakaman San Diego Hills yang akan menjadi tempat peristirahatan terkahir bagi aktor ternama Ashraf Sinclair ini? Berikut beberapa fakta mengejutkan dari pekuburan San Diego Hills yang dipilih BCL sebagai tempat terakhir suami tercinta.

Lokasi San Diego Hills berada di Karawang Barat, Jawa Barat. Dikutip dariKompas.com(21/3/2011), pembuatan San Diego Hills awalnya mengacu pada pengalaman pendiri Lippo Group, Mochtar Riady. Pada awal tahun 2000 an, Mochtar memindahkan makam orang tuanya dari Malang ke Karawang, yang menjadi lokasi San Diego Hills sekarang.

Meski nama pemakaman tersebut kebarat baratan, namun di tempat tersebut terbagi ke dalam berbagai agama, termasuk Islam. Banyak area pemakaman yang ditujukan khusus pemeluk agama lainnya, seperti Kristen, Tionghoa, hingga Budha. Ada pula tipe pemakaman Universal yang disediakan bagi mereka yang tak berkeberatan jika tempat peristirahatannya bercampur dengan agama lain.

Lantas berapa budget yang harus dikeluarkan? Biaya yang harus dikeluarkan untuk memesan lahan di pemakaman super mewah ini pun terbilang cukup besar. Melansir dari laman salessandiegohills.com , berikut daftar harga pemakaman diSanDiegoHills(per Maret 2019):

Tipe makam jenis ini adalah tipe makam yang palingsederhana. Ada beberapa paket yang ditawarkan, yakni paket pasangan dan paket family. Tipe lahan Semi Private adalah satu unit makam yang dapat diisi oleh dua lubang/slotdanantar unit makam dibatasi denganpembatas tembokatautanaman.

Tipe lahan Semi Private (dua unit kapling) dengan pembatastanaman atau tembok. Luas dan harganya pun bervariasi. Tipe makam jenis private (estate) bisa diisi2,4 atau sampai10 slot.

Makam tipe ini memiliki ciri dengan adanya aksesoris tambahan di sekitar makam serta dibatasi dengan tanaman atau tembok. Beberapa keunggulan tipe private untuk makam keluarga di antaranya: Keluarga diberi kebebasan untuk menaruh tanaman atau aksesoris di sekitar makam.

Nisan bisa dipasang berdiri atau 45 derajat. Arah makam dapat di pasang sesuai keinginan keluarga (feng shui). Tipe makam jenis ini adalah jenis makam yang paling eksklusif, di sini ada beberapa unit yangbisa di bangun Gazebo,dan bisa di tambahkan aksesories makam sepertibangkuataupatung.

Untuk luasnya minimal 150 m2 ke atas. Berikut beberapa kelebihan Tipe Peak Estate: Diperbolehkan membangun Gazebo, untuk ukuran dan lokasinya dengan persetujuan manajemenSanDiegoHills.

Diperbolehkan untuk menentukan arah makam sesuai dengan keinginan keluarga. Batu nisan boleh berdiri (90 derajat) Diperbolehkan membangun jalan atau taman di dalam area unit yg dipesan.

Diperkenankan menambah aksesoris tambahan seperti patung, bangku atau aksesories lainnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *