Digitalisasi Kesenian Tari Saman Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Minggu 31 Mei 2020 Ragam Indonesia

Berikut ini jadwal Belajar dari Rumah TVRI besok, Minggu 31Mei 2020, pukul 08.30 09.00 WIB,di antaranya ada Ragam Indonesia: Digitalisasi Kesenian Tari Saman. Selama liburan Lebaran, program Belajar dari Rumah TVRI tetap berjalan dengan menyuguhkan tayangan film dan hiburan yang menarik dan mendidik. Program Belajar dari Rumah juga bisa Anda disaksikan melalui link live streaming TVRI online.

Cerita Minggu Pagi: Jalan Sesama Ragam Indonesia: Telaga Aksara di Lembah Cemara

Digitalisasi Kesenian Tari Saman Gambar Cadas Nusantara Gelar Wicara Asli Indonesia: Generasi Masa Kini Bicara Tradisi

Podbox: Sastra Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , Sabtu (30/5/2020), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah bekerja sama untuk mengisi libur sekolah dengan program edukasi penguatan karakter.

Setiap Senin hingga Jumat tanggal 18 29 Mei 2020, fillm film KPK yang ditayangkan akan membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur Idul Fitri. “KPK dan Kemendikbud menginginkan selama masa liburan, apalagi masa pandemi, anak anak tetap mendapat tayangan yang menghibur sekaligus mendidik." "Belajar antikorupsi bisa dilakukan dengan senang dan gembira, sambil nonton film dan bermain. Dekatnya anak dengan keluarga saat pandemi ini bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana."

"Nilai itu adalah nilai nilai antikorupsi yang diharapkan dapat melawan virus korupsi,” kata Giri Suprapdiono, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, dikutip dari laman Kemendikbud. Tak hanya untuk anak anak, setiap Senin sampai Jumat pukul 09.00 09.30 WIB KPK juga akan menghadirkan film film pendek finalis Anti Corruption Film Festival untuk remaja dan semua umur. Film film pendek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menanamkan perilaku antikorupsi.

“Kemendikbud menyambut baik kerja sama dengan KPK dalam peningkatan karakter peserta didik. Tayangan edukatif ini diharapkan dapat mendukung program pendidikan karakter, serta memperkuat nilai nilai karakter peserta didik." "Terutama pada nilai integritas, tanggung jawab, kemandirian, gotong royong, nasionalisme, dan religiusitas," ujar Inspektur Jenderal Kemendikbud, Muchlis Rantoni Luddin. "Kita berharap, peserta didik kita memiliki karakter yang kuat dan berakhlak mulia," lanjutnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *