Cristiano Ronaldo Miliki Senjata Baru Liga Italia Kembali Bergulir

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memiliki cara unik tersendiri dalam menyambut bergulirnya kembali kompetisi Liga Italia musim 2019/2020. Kompetisi Liga Italia dipastikan akan kembali bergulir mulai tanggal 20 Juni mendatang. Sebelumnya, pihak penyelenggara terpaksa melakukan penangguhan kompetisi sejak bulan Maret karena situasi pelik akibat pandemi Covid 19.

Hanya saja, mengingat kondisi yang semakin membaik maka bisa dipastikan kompetisi akan kembali dilanjutkan. Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, berbagai pertandingan yang digelar dipastikan akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Dilansir Tutosport , Ronaldo memiliki cara berbeda menyambut keberlanjutan kompetisi Liga Italia pada musim ini.

Cara yang dilakukan Ronaldo berkaitan dengan keinginannya untuk bisa menambah kecepatan larinya ketika bertanding di atas lapangan. Alhasil, Ronaldo baru baru ini memakai sepatu khusus untuk sepak bola. Sepatu yang digunakan Ronaldo tersebut ternyata tidak seperti sepatu sepak bola pada umumnya.

Biasanya sepatu sepak bola pada umumnya memiliki enam stud, namun sepatu khusus milik Ronaldo hanya memiliki dua saja. Selain itu, sepatu khusus milik Ronaldo tidak hanya lebih banyak paku, tetapi ukurannya terlihat berbeda beda. Berkat ukuran itulah, Ronaldo akan mampu dengan kuat ketika berada dengan rumput lapangan.

Hal itu akan membuat Ronaldo lebih mudah untuk menyeimbangkan, berputar, dan mempercepat kecepatannya. Usut demi usut, sepatu khusus yang digunakan Ronaldo tersebut pernah dipakai oleh salah satu pemain Liga Perancis, Andy Delort. Saat itu, Andy Delort memilih cara yang sama untuk meningkatkan kecepatan larinya.

Catatan yang ia raih pun cukup positif setelah menggunakan sepatu khusus tersebut. Andy Delort tercatat pernah mencapai kecepatan maksimum hingga 36,8 km/jam ketika menggunakan sepatu tersebut. Cristiano Ronaldo dapat dikatakan sebagai salah satu pesepak bola yang memiliki kekuatan fisik yang hebat.

Walaupun usianya sudah menginjak 35 tahun, kondisi fisik Ronaldo masih terlihat luar biasa. Salah satu bek andalan Juventus yakni Leonardo Bonucci mengakui cukup kagum dengan fisik yang dimiliki Ronaldo. Bonucci cukup terpana melihat cara Ronaldo yang mampu mempertahankan tubuh idealnya padahal sudah tidak bermain dalam waktu lama.

Tak segan, bek Timnas Italia tersebut menganggap sosok Ronaldo sebagai pemain yang sangat luar biasa. "Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa, ia bak binaragawan," ujar Bonucci kepada Gazzeta dello Sport . "Dia telah kembali ke tim setelah pandemi dalam kondisi sempurna, sungguh mengejutkan," tambahnya.

Kondisi tersebut tentu tidak diperlukan lagi karena mantan pemain Real Madrid tersebut tetap bekerja keras sekalipun ada jeda kompetisi. Meskipun dia tidak bermain, Ronaldo selalu rutin menjalani latihan kapan saja dan dimanapun selama jeda sepak bola. Sebagaimana ketika Italia dilanda tingginya angka Covid 19, Ronaldo membawa keluarganya untuk pulang ke kampung halaman di Madeira.

Dia dikabarkan menyewa sebauh vila di sebuah tempat bernama Funhcal. Walaupun pulang kampung, Ronaldo dibantu oleh kekasihnya terlihat selalu berlatih keras di gym setiap harinya. Setelah mampu mempertahankan kualitas fisik dan tingkat kebugarannya sebagai pesepak bola.

Kehadiran Ronaldo tentu sangat diharapkan bisa membantu Juventus menyelesaikan musim ini dengan meraih prestasi terbaiknya. Pemain Timnas Portugal tersebut mampu tampil baik dengan mengoleksi 25 gol dan 4 assist dalam 32 penampilan musim ini. Sepak bola Italia rencananya akan kembali dihelat pada pertengahan bulan ini.

Juventus masih harus bersaing ketat dengan Lazio dan Inter Milan untuk mewujudkan mimpinya meraih gelar juara Liga Italia ketujuh kali berturut turut.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *