Bruno Fernandes Jadikan Andres Iniesta sebagai Role Model agar Tampil Impresif

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes baru baru ini mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar berat sosok Andres Iniesta. Bruno Fernandes sendiri merupakan salah satu pemain baru yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer Januari lalu. Kedatangannya ternyata mampu membuat penampilan tim Setan Merah cukup impresif.

Eks pemain Sporting Lisbon itu tercatat telah menorehkan tiga gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan bersama Manchester United. Penampilan menawannya tersebut akhirnya membuat Bruno Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari. Dilansir , Bruno Fernandes mengakui dirinya ingin menjadikan sosok Andres Iniesta sebagai role modelnya agar terus tampil dalam performa terbaiknya.

Karier cemerlang yang telah ditorehkan seorang Andres Iniesta telah menginspirasi dirinya untuk bisa melakukan hal yang sama. Apalagi, Bruno Fernandes memiliki posisi bermain yang hampir sama dengan Andres Iniesta. "Salah satu pemain yang paling sering saya tonton adalah Iniesta karena ia merupakan kombinasi sempurna antara nomor 8 dan 10," ungkap Bruno Fernandes.

"Itu juga merupakan posisi yang menurut saya paling cocok untuk saya pribadi," lanjutnya. Pemain Timnas Portugal tersebut menilai sosok Andres Iniesta sebagai pemain yang jago dalam mengolah si kulit bundar. "Iniesta adalah tipe pemain yang suka memegang bola dan mengambil risiko, saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik dunia," sanjung Bruno Fernandes.

"Saya cukup terkejut bahwa Iniesta belum memenangkan pemain terbaik FIFA," lanjutnya. Padahal secara prestasi, Andres Iniesta telah meraih semua gelar bergengsi dalam karier sepak bolanya. Tak kurang dari 16 tahun lamanya, ia telah menjadi bagian penting dari perjalanan Barcelona.

Pemain yang kini telah berusia 35 tahun itu tercatat telah menorehkan 39 gelar bergengsi dalam karier sepak bolanya. Termasuk juara Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, hingga Liga Spanyol. Performa brilian Andres Iniesta juga mampu menular ketika ia berlaga bersama Timnas Spanyol.

Torehan dua gelar juara Euro dan satu Piala Dunia semakin melengkapi pencapaian Andres Iniesta selama berkarier sebagai pemain profesional. Disinggung terkait karakter yang menonjol dalam diri pribadinya. Bruno Fernandes mengakui ia merupakan seorang pejuang di atas lapangan.

"Bagi saya setiap pertandingan adalah pertempuran," tegas Bruno Fernandes. "Setiap kali saya bermain, saya hanya membidik satu satunya tujuan yakni bagaimana mengalahkan lawan," lanjutnya. Walaupun demikian, ia tetap akan menaruh rasa hormat kepada lawan tandingnya.

"Tapi hal itu tidak berarti aku diizinkan untuk tetap rendah hati," harap eks gelandang Sporting Lisbon tersebut. "Dalam pertandingan apapun, jika kamu tidak mencoba untuk menang maka lawan akan mengalahkanmu," pungkas pemain Timnas Portugal tersebut. Manchester United sendiri berhasil merampungkan saga transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar senilai €55 juta.

Sang gelandang telah sepakat meneken kontrak lima setengah tahun di Old Trafford.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *