Bibi Ardiansyah Ungkap Alasan Menangis Dihadapan Majelis Hakim saat Jadi Saksi Kasus Vanessa Angel

Suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah menangis saat menjadi saksi dalam sidang sang istri. Bibi Ardiansyah mengaku sedikit tertekan saat memberikan kesaksian, hal itulah yang membuatnya tak bisa menahan air mata di hadapan majelis hakim. Terlebih Bibi paham betul sang istri terus menatapnya dengan sedih membuat bapak satu anak itu makin terharu.

"Bukan tekanan sih, sebenarnya tadi gue enggak kuat nahan tangis," kata Bibi Ardiansyah saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (14/9/2020). "Istri gue ngeliatin gue, gue juga ngeliatin dia, benar benar gue enggak kuat liat dia," lanjutnya. Bibi juga takut salah dalam memberikan kesaksian. Ia sadar apa yang diucapkan hari ini akan sangat berpengaruh pada masa depan anak dan istrinya.

"Iya tegang banget, gue takut salah ngomong karena itu menyangkut masa depan istri gue, anak gue juga kasian," ungkap Bibi. "Ya gue teganglah karena ini juga pertama kali gue ikut sidang sebagai saksi. Ya tegang lah intinya," lanjutnya. Bibi Ardiansyah sempat mengaku tertekan dan meneteskan air mata saat memberikan kesaksian di persidangan Vanessa Angel.

Hari ini, Bibi bersama security komplek dan asisten Vanessa Angel dipanggil untuk memberikan kesaksian atas dugaan kepemilikan psikotropika jenis xanax. Pasangan selebritas Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dirundung gelisah. Belum kelar perkara hukum yang sedang dihadapi Vanessa, kini akun Instagram Vanessa Angel terkena suspend.

Bibi bingung alasan apa yang membuat akun sang istri terkena suspend. "Bener banget akun @vanessaangelofficial baru aja di report karena melanggar peraturan mereka? Gak tau sebenernya sebabnya apa, setauku terakhir vanessa memposting tentang akun yang memberitakan berita buruk tentangnya dan bayinya," tulis Bibi di akun Instagramnya, dikutip Wartakotalive.com, Senin (7/9/2020).

"Nah kalo sampe akunku yang ini hilang juga berarti akun kalian nanti juga bisa semudah itu dibungkam/gone oleh oknum tertentu," imbuhnya. Hilangnya akun Instagram Vanessa Angel membuat pasangan itu pusing. Pasalnya, menurut Bibi, selama pandemi corona, mereka mengandalkan penghasilan dari endorsment saja lantaran aktivitas syuting belum boleh dilakukan.

Usaha dagang Bibi di Tanah Abang juga belum pulih benar setelah sekian lama berhenti. "Sedih banget karena di situlah kini keluarga kami mencari uang dari endorse, karena sudah tujuh bulan belum dapat izin untuk ambil job shooting/apapun terkait kasus hukum berjalannya Vanessa #yangsusahmakinsusah," tandas Bibi. Diberitakan sebelumnya, akun Intagram Vanessa Angel mendadak hilang karena suspend.

Belum diketahui alasan Instagram menghilangkan akun milik Vanessa Angel. Kabar tersebut disampaikan oleh Arjana Bagaskara selaku kuasa hukumnya usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Arajana mengatakan saat ini klienny sedang sedih karena akun Instagramnya direport.

Sehingga, membuat Vannesa tak bisa menerima job endorse. "Betul betul, ekonomi menurun mungkin iya bisa dipastikan ke klien kami. Meski begitu klien kami akan tetap mengikuti prosedur yang ditetapkan," kata Arajana Bagaskara saat ditemui di PN Jakarta Barat, Senin (7/9/2020). "Klien kami sangat sedih kemarin akun IGnya direport oleh orang yang tak bertunggung jawab," bebernya.

Arjana mengatakan bahwa kliennya itu mendapatkan bebagai tawaran syuting. Namun ia menyarankan untuk tetap di rumah karena statusnya sebagai tahanan kota. "Tawaran kerja syuting ada, tapi kami selaku penasihat hukum selalu memberikan masukan kepada klien kami untuk ditahan dulu berkegitan di luar, karena kita udah dapat peevilage untuk menjadi tahanan kota," ujarnya.

"Jadi untuk sementara cari uang lewat Instagram. Tapi karena Instagram non aktif, klien kami sangat sedih," kara Arjana. Akun Instagram milik Vanessa Angel diketahui menghilang sejak beberapa hari lalu. Pihaknya menduga hal tersebut terjadi karena Vanessa kembali terlibat masalah hukum. Kali ini ia tersandung kasus psikotropika.

Vanessa Angel menjalani sidang lanjutan kasus psikotropika yang menjeratnya, Senin (7/9/2020). Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi dari yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Saksi yang memberikan keterangan didepan majelis hakim adalah polisi yang menangkap Vanessa Angel.

Vanessa Angel sempat mengajukkan keberatan setelah mendengar kesaksian itu. "Berawal dari info masyarakat, kami mengamankan tiga orang, yakni Vanessa, Febri dan Sintia," kata Budi, salah satu saksi, saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Budi melakukan penggeledahan dan menemukan plastik berisi 15 butir pil Xanax dalam laci meja rias Vanessa Angel.

Vanessa Angel keberatan ketika handphone nya dibawa polisi yang menangkapnya. Setelah sidang, Vanessa Angel bergegas pergi meninggalkan wartawan tanpa berkomentar. Arjana Bagaskara, kuasa hukum Vanessa Angel, mengatakan, kesaksian para saksi meragukannya.

"Dari keksaksian itu kami meragukannya," kata Arjana Bagaskara. Kuasa hukum Vanessa Angel mempertanyakan keputusan polisi ketika menangkap kliennya yang sedang hamil. Arjana Bagaskara, kuasa hukum Vanessa Angel, heran ketika kliennya yang saat itu sedang hamil 6 bulan dibawa ke kantor polisi pada tengah malam.

"Meski diberikan wewenang menangkap, polisi seharusnya mempertimbagkan klien kami ketika itu," kata Arjana Bagaskara setelah sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (7/9/2020). Saat ditangkap polisi, usia kehamilan anak pertama Vanessa Angel menginjak 6 bulan. Apa yang dilakukan polisi ketika menangkap Vanessa Angel, sebut Arjana Bagaskara, berpotensi mengganggu kehamilan.

"Akibat kecemasan yang dirasakan, kehamilan klien kami terganggu. Apa polisi mau tanggung jawab," ucapnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *