Berita Persib Bandung : Umuh Muchtar Ikuti Kebijakan PSSI, Wander Luiz Selesaikan Masa Karantina

Persib Bandung akan segera mengikuti kebijakan PSSI terkait pemotongan gaji. Hal ini tidak lepas dari adanya wabah Corona yang sedang meluas, memaksa Liga 1 2020 dihentikan secara sementara. Selain itu ada Wander Luiz yang sudah menyelesaikan masa karantinanya dan akan di tes kembali.

PSSI memberi masukan bagi kontestan Liga 1 dan Liga 2 terkait pemberian gaji di masa jeda atau penundaan kompetisi karena wabah virus corona. Dimana setiap klub dapat melakukan perubahan kontrak kerja tentang gaji yang maksimal bisa dibayarkan 25 persen kepada pelatih, pemain, dan ofisial selama periode Bulan Maret, April, Mei, dan Juni. Persib Bandung siap untuk menerapkan hal itu, seperti yang dikatakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Federasi sebagai induk sepak bola Indonesia memberikan anjuran yang penting agar keuangan bisa stabil selama tidak melaksanakan pertandingan. "Ini kan kebijakan dari PT mengambil keputusan karena sesuai anjuran PSSI. Kalau Persib Bandung dibedakan dengan yang lain, pasti nanti jadi kecemburuan dan jadi permasalahan, makannya ikuti dulu saja aturan," ungkap Umuh di laman resmi Liga 1.

Para pemain Persib Bandung dikatakan Umuh mau dan mengerti situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia bahkan dunia. "Pemain sudah dijelaskan, mereka menerima dan tahu kondisi ini, apa boleh buat, kalau mereka tidak terima bagaimana lagi ya," kata Umuh. Bos Persib Glenn T Sugita saat ini berusaha menutupi kos kekurangan yang ada di tim selama Persib tidak bertanding.

Mereka juga tidak mau sampai kejadian ada tunggakan yang membuat pemain kabur dan citra Persib tercoreng. "Sementara dari pribadi Pak Glenn, mungkin seperti itu, dan mungkin juga ada cadangan keuangan PT (PBB) yang dikeluarkan, tapi enggak tahu berapa cadangannya," sebutnya. Rencana manajemen Persib Bandung memberi gaji 25 persen kepada pemain sampai Mei, sementara bulan Juni akan ditinjau ulang.

"Mungkin dua sampai tiga bulan. Sekarang April, terus nanti Mei sampai Juni dicoba dilihat," tandasnya. Striker Persib Bandung, Wander Luiz mengaku senang bisa melewati masa isolasi 14 hari dengan baik. Sebelumnya, dia harus menjalani karantina mandiri karena positif terpapar virus corona.

Dia pertama diketahui terkena Covid 19 setelah melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada tanggal 26 Maret 2020. Dia melakukan tes bersama Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim. Setelah hasil keluar dan dinyatakan positif, Wander diminta mengisolasi diri.

Tepat Rabu, 8 April 2020, masa isolasi 14 harinya berakhir. "Saya senang mendengarnya (tepat 14 hari masa karantia atau hari terakhir isolasi). Kondisi saya baik baik saja, semoga terus baik baik saja (sehat)," kata pemain asal Brasil tersebut di laman resmi klub.

Kondisi serupa dialami ayahnya, dia mengatakan, ayah dalam kondisi bugar seperti dirinya. Kehawatiran selama ini dia harapkan tidak terjadi baik kepadanya maupun ayah. "Dia baik baik saja, semuanya baik," ucapnya.

Setelah melewati masa karantina, Wander Luiz akan kembali melakukan tes untuk memastikan bebas dari virus corona. Tes akan dilakukan kembali oleh Laboratorium Kesehatan Dinkes Jawa Barat dalam waktu dekat.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *