Berawal dari 2 Wanita Masuk menuju Pasar Polisi Buru Pelaku Kronologi Perempuan Diduga Dibakar Teman

Seorang perempuan dalam kondisi tubuh terbakar ditemukan di lingkungan Pasar Gudang, Jalan Tipar, Kecamatan Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). Perempuan yang diketahui berinisial I itu mengalami luka bakar serius pada beberapa anggota tubuhnya. Korban diselamatkan sejumlah warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendengar teriakan minta tolong.

Video tersebut lantas beredar luas di media sosial dan aplikasi pesan singkat WhatsApp. Dalam video berdurasi 1.01 menit, korban yang dalam kondisi merintih kesakitan sempat menjawab pertanyaan warga. Kepada warga, korban mengaku, bahwa dirinya dibakar temannya dengan menggunakan bensin.

"Dibakar bensin," kata korban. Kemudian saat ditanya oleh warga mengenai siapa yang membakarnya, korban menjawab dengan menyebutkan nama berinisial F. "Barang aku semuanya diambil," ujar korban.

Mengutip dari , dalam video yang beredar tersebut, korban menjelaskan kronologi kejadian pada warga yang hendak membawanya ke rumah sakit. Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Berawal ketika dua wanita memasuki Pasar Stasiun Timur Kota Sukabumi, seorang di antaranya membawa tas.

"Sebelum kejadian ada dua orang wanita memasuki pasar, seorang membawa tas gendong, dan diduga membawa cairan bahan bakar," ujar Usman (40) seorang warga yang berada di lokasi kejadian. Menurut Usman, setelah dua perempuan tersebut masuk ke dalam pasar, selang beberapa menit kemudian terlihat kobaran api sebelum terdengar teriakan meminta tolong. "Saat itu juga sejumlah warga dan beberapa petugas tengah berpatroli langsung berusaha menolongnya serta memadamkan api yang membakar perempuan itu," terang Usman.

Ketua Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Muhammad Yusuf Ginanjar membenarkan telah menerima pasien dengan kondisi luka bakar pada Kamis tengah malam. "Kami menerima pasien perempuan dari kepolisian dengan luka bakarnya 90 persen," kata Yusuf, seperti dikutip dari . Yusuf mengatakan, saat ini korban masih dalam penanganan dan perawatan tim medis di Instalasi Gawat Darurat.

Ia menambahkan, bahwa kondisi fisik pasien secara umum tetap normal. "Kondisi sadar, hanya tidak dapat berkomunikasi secara verbal." "Luka bakar yang dialami pasien juga termasuk bagian wajah," terangnya.

Wisnu mengungkapkan, pihaknya juga telah mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi. Ia mengatakan, saat ini petugas tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Identitas pelaku sudah kami dapatkan dari keterangan dan sejumlah bukti di lokasi kejadian."

"Pelaku sekarang sedang dalam pengejaran personil," ungkap Wisnu.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *