Begini kata Indra Sjafri Ramai Dibicarakan Jadi Pelatih Baru Juventus

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjadi buah bibir di jagat media sosial dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Hal tersebut disebabkan karena ada fotonya yang sedang berfose di markas tim Juventus. Foto tersebut menjadi buah bibir dikalangan publik sepak bola Indonesia karena banyak yang mengira akan menjadi nahkoda baru tim Serie A Italia, Juventus.

Bahkan, netizen di Indonesia turut dihebohkan dengan adanya cuitan dari jurnalis sekaligus pakar transfer pemain dari Italia yang mendunia yakni Fabrizio Romano. "Indra Sjafri to juventus is a done deal, confirmed. He is the first indonesian who will coach in Serie a. Here we go! #Juventus," tulisnya. Namun bisa dipastikan, cuitan tersebut merupakan hasil editan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kabar bergabungnya Indra Sjafri ke Juventus bermula dari diberhentikan tugas Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan skuat Si Nyonya Tua. Pelatih berusia 61 tahun itu dipecat oleh manajemen Juventus setelah kalah di babak 16 besar Liga Champions dari Olympique Lyon. Indra Sjafri akhirnya buka suara dan merespon kabar yang menyebutkan bergabung ke tim yang baru saja menjuarai kompetisi Serie A tersebut.

Menurut Indra, negara Indonesia jauh lebih besar dibandingkan dengan nama besar yang dimiliki Juventus. "Indonesia jauh lebih besar dibandingkan Juventus. Kebanggaan saya hanya Indonesia," kata Indra Sjafri saat dikonformasi awak media, Minggu (9/8/2020). Mantan pelatih Timnas Indonesia U 19 itu menjelaskan, fotonya yang tersebar di media sosial merupakan kunjungan yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu.

Indra Sjafri memang pernah melakukan kunjungan ke beberapa klub di luar negeri dalam beberapa kesempatan. "Itu foto saya saat diberikan kesempatan belajar ke Juventus. Satu di antara klub Eropa yang pernah menjadi tempat saya untuk belajar dari beberapa klub Eropa yang pernah saya kunjungi," tutupnya. Di sisi lain, Juventus baru saja mengumumkan telah menunjuk mantan pemainnya yakni Andrea Pirlo sebagai nahkoda barunya di musim depan.

Pria berusia 41 tahun itu diproyeksikan menjadi pelatih di tim senior Juventus selama dua tahun, meski belum pernah memiliki pengalaman menjadi pelatih di tim mana pun.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *