Banjir di Rumahnya Sudah Surut, Komedian Parto Bagikan Potret 6 Mobil Mewahnya yang Masih Berlumpur

Komedian Parto, rekan seprofesi Sule juga turut menjadi korban banjir di Ibu Kota Jakarta. Tak hanya rumah, Parto harus merelakan enam mobil mewahnya terendam banjir . Kediaman sahabat Sule dan Andrey Taulany ini mulai terendam banjir sejak Rabu sore kemarin (1/1/2020).

Kini melalui Instagram pribadinya, sang komedian mengabarkan bahwa rumah dan enam mobilnya telah surut dari banjir. Kendati demikian, enam mobil milik Parto masih terlihat penuh lumpur yang ditinggalkan oleh banjir kemarin. Dari video yang diunggah di akun Instagram @partopatrio, Kamis (2/1/2020), terlihat enam unit mobil parto yang terparkir di garasi rumah terendam banjir.

Ketinggian air rata rata pada batas bawah kaca pintu mobilnya. Dalam unggahan tersebut, Parto juga memberi keterangan lokasi perumahannya yang berada di Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi, Jawa Barat. Beberapa saat kemudian Parto kembali mengunggah video yang menunjukkan kondisi hari ini.

"Ya, hari ini sudah surut. Namun, lumpur lumpur sudah dibersihkan dari tadi pagi. Alhamdullilah sudah surut," ujar Parto. Air di garasi rumah Parto memang sudah tidak ada, tetapi lumpur masih terlihat menggenang di lantai dan membekas di badan mobil. Tampak mobil mobil mewah sang komedian kotor terkena lumpur yang dibawa oleh banjir kemarin.

Terlihat juga seseorang yang mengepel bagian dalam rumah pria bernama asli Eddy Supono itu. Warganet turut prihatin atas musibah yang menimpa Parto di rumahnya. Bahkan, sejumlah rekan artis mengomentari unggahan Parto.

Pelawak Sule misalnya, ia menawarkan Parto untuk mengungsi sementara. "Turut prihatin Dan sedih semoga cepet surut pindah ke Bima Duta om," tulis Sule pada akunnya @ferdinan_sule. Rekan Parto digrup lawak Patrio, Eko Hendro Purnomo, bersyukur bahwa banjir di rumah Parto telah surut.

"Wahhhh turut prihatin om ato semoga kel sehat semua," tulis Eko pada akunnya @ekopatriosuper. "Ikut prihatin mas, semoga cepat surut ya banjirnya mas, stay safe," tulis penyanyi dangdut Kristina pada akunnya. "Alhamdulillah udah surut," tulis komedian Denny Cagur.

Sebagian artikel sudah tayang di Kompas.com dengan judul Sejumlah kawasan di Jakarta dan sekiarnya direndam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019). Tentu ini menjadi awal tahun 2020 yang tak terlupakan.

Banjirkaliini juga melanda rumah sejumlah selebritis tanah air. Bahkan air yang masuk di satu diantara rumah artis ini mencapai pinggang orang dewasa. Nycta Gina, Tina Toon hinggaAnya Geraldinetermasuk beberapa artis yang terkenadampak banjirJakarta.

Momen ini mereka abadikan di akun Instagram pribadi masing masing. Dilansir dari Instagram @missnyctagina, Nycta Gina mengunggah potret teras rumahnya yang terendam banjir. Dalam foto tersebut terlihat mobil dan motor yang terpakir dirumahnya terkepung oleh banjir.

Nycta memberikan respon positif terhadap bencana yang ia alami. Hal ini ia sampaikan melalui keterangan foto yang diunggahnya pada Rabu (1/1/2020). "Hadiah tahun baru.. Inna Lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” tulis Nycta.

Rumah Aktor Nicky Tirta juga tak luput dari banjir. Hal ini terlihat dari unggahannya di akun Instagram @nickytirta Ia membagikan empat potret kondisi rumahnya yang terendam banjir.

Senada dengan Nycta Gina, Nicky juga memandang musibah ini dengan positif. Banjir pertama kali dirumahnya ini ia anggap sebagai sebuah berkah. "Awesome! Kayaknya semalem dpt kiriman nih.. Semoga berkat tahun baru ini seperti air yg mengalir di rumah saya… hehehe.. Gimana kabar rumah kalian?, " tulis Nicky di unggahan foto tersebut.

Artis sekaligus SelebgramAnya Geraldinemengaku kaget saat bangun tidur melihat kondisi di wilayah apartemennya dikepung banjir. Anya juga mengunggah momen kebanjiran tersebut di akun Instagram miliknya, @anyageraldine. Dalam unggahannya Anya menuliskan bagaimana awalnya dia mengetahui apartemennya sudah dikepung oleh banjir.

“Pas baru bangun laper mau pesen gojek kok enggak ada yang nerima. He tahunya didepan apart gue udah berubah jadi danau. astaga, be safe ya semuanya. Dimana lagi sih yang banjir parah kaya gini?," tulis Anya. Kediaman penyanyiYuni Sharajuga tak lepas dari bencana banjir. Dalam Instagram miliknya, @yunishara36, kakak Krisdayanti ini memperlihatkan kondisi rumahnya yang tegenang oleh air.

Postingan Yuni ini sempat viral dan menarik banyak orang. Hal ini dikarenakan Yuni tampil kece dalam unggahan tersebut. Ia memakai baju garis garis yang dipadukan dengan celana jeans pendek serta sepatu boot.

Meski rumahnya terendam banjir, namun Yuni tetap merasa bersyukur. "Alhamdulillah.. Thank you 2019 Welcome 2020," tulis Yuni. Kediaman Sinyorita Esperanza juga ikut terkena banjir awal tahun ini.

Dalam Instagramnya, ia memperlihatkan kondisi air yang masuk dirumahnya. Terlihat sebuah kasur yang hampir tenggelam oleh banjir. Dalam keterangan unggahannya itu, Sinyorita mengaku ini merupakan banjir terbesar yang pernah ia alami.

Ia berharap agar banjir dirumahnya cepat surut. "Hujannya belom brenti2. Dah sepaha org dewasa ini. Kasur udah hampir kelelep. Terakhir banjir terbesar yg pernah gw alamin smp sepinggang tahun 2002.," tulisnya di akun Instagram @sinyoritaesperanza.

"Skrg terulang lg. Mudah2an hujannya brenti dan yg terkena banjir juga kayak gw cepat surut. Aamiin," imbuh tulisannya. Dalam video terbaru yang diunggah di akun Instagram @rianekkypradipta, Ryan D'masiv memperlihatkan kondisi rumahnya yang terendam banjir. Terlihat air yang masuk telah menenggelamkan lantai satu rumahnya.

Dalam video tersebut juga terlihat anak Ryan yang turut memperlihatkan kondisi kediamannya. "Nih airnya sudah masuk dalam rumah aku loh, udah hampir tenggelam," ujar anak Ryan. Pedangdut Evi Masamba juga memperlihatkan kondisi rumahnya yang juga terendam oleh banjir.

Ia mengunggah video pendek di akun Instagram miliknya, @evi_masamba_real. Dalam video itu Evi menjelaskan bahwa ketinggian air mengalami kenaikan. "Tadi cuma sekaki, sekarang selutut, udah mau naik ke spring bed aku," ujarnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *