Asisten Pelatih tak Permasalahkan Sejumlah Pemain Arema FC yang Absen di Latihan Perdana

Tim pelatih bakal memberika program tahap permulaan dan adaptasi dalam latihan perdanaAremaFC di Stadion Kanjuruhan,KabupatenMalang, Senin (3/8/2020) sore. Tim pelatih memberikan program ini karena pemain baru libur lima bulan akibat wabah corona. "Kalau awal latihan, biasanya program setiap tim adalah peningkatan kondisi fisik. Mungkin kami baru mulai uji coba pada pekan ketiga," kata Kuncoro, asisten pelatihAremaFC, Senin (3/8/2020).

Kuncoro tidak mempersoalkan sejumlah pemain yang bakal absen latihan perdana, termasuk pemainTimnasIndonesia. "Kan mereka juga latihan di sana," ujarnya. Kemungkinan sejumlah pemain bakal absen di latihan perdana Singo Edan.

Oh In Kyun, Matias Malvino, Elias Alderete, dan Jonathan Bauman kemungkinan besar absen. Oh In Kyun dan Matias absen latihan karena masih berada di negara masing masing. Sedangkan Jonathan Bauman dan Elias Alderete masih berada di Bali untuk berlibur.

Hal ini terlihat dari unggahan Bauman di Instagram pribadinya pada Minggu (2/8/2020). "Belum ada info soal itu. Kemungkinan masih absen," kata Charis Yulianto, asisten pelatihAremaFC. Bauman dan Elias tidak bisa kembali ke Argentina karena negaranya di lockdown.

Selama libur kompetisi akibat Pandemi, dua pemain ini memilih menghabiskan waktu di Indonesia. Selain itu, lima pemain lokal dipastikan absen, yakni M Rafli, Kushedya Yudo, Johan Farizi, Hendro Siswanto, dan Bagas Adi Nugroho. Lima pemain absen karena memenuhi panggilan untuk pemusatan latihanTimnasIndonesiadi Jakarta.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *