Anggota Komisi I DPR Ancam Akan Surati Jokowi Minta Dewan Penngawas TVRI Diberhentikan

Pemilihan Direktur Utama (Dirut) pergantian antar waktu TVRI, Iman Brotoseno, oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI menuai polemik. Sebab, pemilihan itu dinilai melanggar komitmen karena tidak sejalan dengan rekomendasi saat rapat Komisi I DPR RI dengan Dewas TVRI. Selain itu, sebelumnya Komisi I DPR RI telah mengeluarkan surat rekomendasi pemberhentian Ketua Dewan Pengawas (Dewas) TVRI Arif Hidayat Tamrin.

Namun, hal itu tidak digubris dan Dewas tetap melanjutkan proses pemilihan Dirut TVRI. Syaifullah mengatakan Komisi I DPR sedang menunggu penjelasan dari Dewas terkait rekomendasi pemecatan Ketua Dewas dan proses pemilihan Iman Brotoseno sebagai Dirut PAW TVRI. Jika tidak memberikan respons, lanjut dia, Komisi I DPR akan menyurati presiden untuk memberhentikan Dewas TVRI.

Namun, saat ditanya apakah Komisi I DPR segera menggelar rapat dengan Dewas, ia mengatakan tidak ada jadwal yang mengagendakan rapat dalam waktu dekat "Jika mereka tidak memberikan sanggahan, maka Komisi I DPR akan menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pemberhentian Dewas LPP TVRI," ujarnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *