Alhamdulillah Lulus Jalur Corona Lulus Saat Pandemi Covid-19 Yoriko Angeline

Bintang film dan penyanyi Yoriko Angeline (17) menjadi salah satu selebritas Indonesia, yang merasakan kelulusan sekolah ditengah pandemi virus corona. Yoriko Angeline mengaku dirinya lulus sekolah pada pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Global Islamic International School, meski hasil tersebut ia rasakan ditengah wabah virus corona atau covid 19 di Indonesia. "Alhamdulillah aku lulus sekolah," kata Yoriko Angeline kepada Warta Kota, Rabu (6/5/2020) pagi.

Yoriko mengatakan bahwa hasil kelulusan sekolahnya itu, ia dapatkan pada Sabtu (2/5/2020), yang dianggapnya sebagai kabar kebahagiaanya ditengah kondisi buruk. "Alhamdulillah aku sudah ambil hasil kelulusan 2 Mei 2020 dan 100 persen dari sekolah aku lulus. Akhirnya aku akan kuliah di Universitas," ucapnya. Meski proses kelulusan sekolahnya dianggap tidak seperti biasa, namun bintang film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' itu merasa bersyukur dan sangat senang.

"Jadi aku bisa dibilang lulus jalur 'Corona' karena tidak ada UN dan USBN pun tidak selesai semua," ungkapnya. Dara manis kelahiran Banjarmasin, 23 Agustus 2002 itu tak menampik, bahwa kelulusan sekolah tahun ini dianggap banyak orang dengan mudah, karena dampak dari wabah virus corona atau covid 19. "Tapi buat aku tidak mudah ya lulusnya. Karema kita tetap melakukan ujian praktek dan USBN, cuman UN yang tidak. Ya sama aja sih tetap melakukan ujian," jelasnya.

Lebih lanjut, Yoriko Angeline mengaku sudah melakukan perayaan kelulusan dengan teman temannya, tapi dilakukan dari rumah masing masing. Hal itu disebabkan karena wabah virus corona atau covid 19 yang masih menyebar di Indonesia, sehingga Yoriko Angeline menikmati kelulusannya dari rumah saja. "Jadi kemarin merayakan kelulusan dengan video call aja sih sama teman teman satu kelas," ujar Yoriko Angeline.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *