Airlangga Minta Biaya Sidang Anggota DPR Dialihkan buat Bantuan Sembako Masyarakat

Menteri Koodinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut fenomena pandemi virus corona (Covid 19) mengubah cara kerja disetiap instansi, tak terkecuali anggota DPR RI. Pasalnya, semenjak pandemi Covid 19 menyebar di Indonesia, membuat anggota DPR menerapakan working from home (WFH). Bahkan pembahasan dalam sidang komisi DPR dilakukan secara virtual.

"Kami berharap kedepan pascapandemi Covid ini keadaan tidak menjadi sama karena tentu kita sudah mengalami WFH. Bagaimana bersidang melalui virtual di DPR jadi itu juga ada ada sebuah praktek baru," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/5/2020). Kebijakan WFH anggota DPR, kata Airlangga, bisa menjadi momentum untuk memotong anggaran biaya sidang. Tentunya, Ketua Umum Partai Golkar ini berharap biaya sidang yang selama ini didapatkan oleh anggota DPR bisa dialokasikan ke dalam bantuan.

Bantuan bisa melalui sembako kepada masyarakat terdampak pandemi maupun alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit maupun Puskesmas. "Kegiatan (WFH,red) artinya biaya sidang jadi lebih murah, untuk teman teman DPR sehingga bisa dipotong di ganti sembako," jelasnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *