Adixi Lenzivio, Kiper Persija Jakarta Sarankan Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat dan Vitamin

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio merekomendasikan perbanyak manyantap makanan yang penuh serat dan vitamin pada bulan suci Ramadan. Terlebih, setelah menjalani ibadah puasa tubuh manusia harus menahan lapar dan kekurangan cairan. Makanan yang penuh serat dan vitamin diyakini bisa dengan cepat mengembalikan kondisi tubuh manusia seperti semula.

Kiper yang akrab disapa Redix itu menyarankan mengkonsumsi buah dan sayur dengan kandungan air yang tinggi. Buah dan sayur diyakini dapat diserap dengan cepat oleh tubuh manusia. "Sebenarnya untuk bulan puasa buah apa saja bagus itu juga untuk menjaga serat di tubuh kita. Jadi badan kita penuh serat dan vitamin," kata Adixi Lenzivio, Minggu (3/5/2020). Adixi menuturkan, jika mengkonsumsi dua jenis makanan tersebut dalam jumlah banyak tidak mengakibatkan kegemukan.

Kedua jenis makanan tersebut sangat bagus untuk menambah daya tahan tubuh manusia di tengah pandemi Covid 19. "Jika makan dengan porsi banyak juga tidak membuat gemuk. Jangan lupa juga sayur dan protein. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini,” tutup anak dari legenda Persija, Aditio Darmadi tersebut.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *