5 Hal Menarik Setelah Liga Spanyol Bergulir, Dari Rekor Messi-Zidane Hingga Gemilangnya Pemain Asia

Liga Spanyol telah kembali menggelar beberapa pertandingan pekan ke 30 mereka. Terdapat beberapa fakta menarik, diantaranya Laga ke 200 Zidane, gol pertama Eden Hazard hingga statistik apik Lionel Messi. Selain itu, ada nama talenta Asia, TakefusaKubo yang juga tampil impresif bersama Real Mallorca.

Berikut adalah catatan menarik La Liga atau Liga Spanyol pekan ke 30 Zinadine Zidane mencatatkan 200 laga sebagai pelatih Real Madrid dalam pertandingan menghadapi Eibar, Senin (15/6/2020). Dikutip dari Opta, dalam 200 laga di bawah Zidane, Real Madri mencetak 489 gol, kebobolan 210 gol dan mengemas 132 kemenangan dan memberikan 10 trofi bagi El Real.

Dari 132 kemenangan tersbut, 90 diantaranya dicatatkan di Liga Spanyol, membuat pria asal Prancis ini menggeser Leo Beenhakker sebagai pelatih paling banyak mencatatkan kemenangan bersama Real Madrid Gol Messi ke gawang Real Mallorca dalam kemenangan 0 4 atas tuan rumah, membuat Messi terus menjaga konsistensi. Salah satunya adalah mencetak lebih dari 20 gol di Liga Spanyol dalam 12 musim berturut turut.

Catatan ini, juga sukses memberikan dampak positif bagi Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Inaki Williams, penyerang Athletic Bilbao, mencatatkan performa impresif dalam laga menghadapi Atletico Madrid Ia mengemas 147 pertandingan tanpa pernah absen bersama Athletic Bilbao di Liga Spanyol.

Tak heran, sejumlah klub kini mengantri tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut. Eden Hazard mencuri perhatian dalam kemenangan Real Madrid atas Eibar di Liga Spanyol, Senin (15/6/2020). Mencatatkan penampilan perdananya sejak sembuh dari cidera, Hazard mengemas 1 asis di laga ini.

Satu asisnya sukses membawa Real Madrid menang 3 1 atas Eibar, sekaligus membuat asa juara Real Madrid masih terbuka. Secara penampilan, turunnya Hazard dalam pertandingan membuat tuan rumah mendominasi di lini depan. Yang disorot adalah bagaimana gol kedua Real Madrid tercipta, dimana Hazard yang dalam posisi bebas, memilih memberikan umpan menyilang kepada Sergio Ramos.

Ramos sukses menceploskan bola ke gawang yang kosong dan membuat kedudukan menjadi 2 0. Hazard dianggap tidak egois, dan membuat mantan pemain Chelsea ini mendapatkan sorotan positif dari sejumlah jurnalis. Kehadiran Hazard dilapangan menjadi pengaruh besar di laga ini, beberapa kali pergerakannya membuat lini belakang Eibar kelimpungan mengawal pemain asal Belgia ini.

Takefusa Kubo adalah talenta asal Jepang yang sempat bergabung bersama Barcelona pada usia 10 tahun. Dijuluki Messi dari Jepang, ia kemudian hengkang ke Real Madrid ketika Barcelona mendapatkan hukuman larangan transfer dan kini sedang dipinjamkan ke Real Mallorca. Dalam laga menghadapi Barcelona, Kubo menunjukkan kualitasnya, di usia 19 tahun, kematangannya tampak jelas di tengah lapangan.

Ia juga menjadi pemain kunci bagi Mallorca, 4 shoots on target ia catatkan, dan menjadi pemain tuan rumah yang paling banyak menciptakan tembakan tepat sasaran. Menarik melihat Kubo bermain bagi Real Madrid dalam laga El Classico menghadapi Barcelona.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *