5 Fakta Ahmad Dhani Bebas, Sambutan Relawan, Tangisan Safeea hingga Salam dari Maia Estianty

Berikut ini 5 fakta bebasnya Ahmad Dhani.Dul Jaelani terjatuh dan nyaris terinjak masa, hinggasalam dari Maia Estianty. Ahmad Dhani bebas menghirup udara segar hari ini, Senin (30/12/2019). Suami Mulan Jameela itu meninggalkan Lapas Cipinang, Jakarta Timur, setelah menjalani hukuman penjara terkait kasusujaran kebencian.

Didampingi tim kuasa hukumnya, Ahmad Dhani keluar dari LP Cipinang sekitar pukul 09:30 WIB. Ahmad Dhani langsung dikerumuni oleh puluhan relawannya yag sudah menantinya sejak pagi. Tampak pula sang istri, Mulan Jameelatampak menemani pentolan Dewa 19 itu menuju mobil yang akan membawanya pulang ke rumahnya dikawasan Pondok Indah.

Banyak fakta menarik tentang momen bebasnya Ahmad Dhani ini. Penasaran apa saja? Berikut ini 5 fakta bebasnya Ahmad Dhani yang perlu kamu tahu:

Dalam momen kebebasannya ini, Ahmad Dhani juga disambut oleh ketiga putranya Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani diLP Cipinang. Insiden kecil pun sempat terjadi dalam kerumunan masa yang menyambut kebebasannya. Dhani dan keluarga harus menembus kerumunan massa yang menyambut kebebasannya. Ada sejumlah petugas Lapas juga yang mengawal.

Namun, saat menembus kerumunan tersebut, terjadi saling dorong antara massa Dhani dengan petugas. Sampai akhirnya anak Dhani,Dul Jaelani, yang mengiringi sang ayah terjatuh saat dorong dorongan tersebut terjadi. “Woi pelan pelan! Jangan dorong dorong! Dul jatuh nih," teriak salah seorang massa pendukung Dhani seperti dikutip dari .

Dul pun langsung berdiri kembali ketika ditolong massa relawan lainnya agar tak terinjak injak massa. Ahmad Dhanilangsung menaiki mobil Unimog atau pick up besar setelah bebas dari LP Cipinang. Unimogmerupakan truk kelas menengah yang diproduksi untuk berbagai utilitas.

Truk ini pertama kali dikembangkan pada 1951 setelah era Perang Dunia II dan masih terus diproduksi hingga kini. Dengan Unimog tersebut, Dhani akan menuju ke rumahnya yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menariknya, Ahmad Dhani juga didampingi istrinya, Mulan Jameela, serta ketiga anaknya Al, El, dan Dul saat menaiki mobil tersebut.

Anak pertamaAhmad Dhanidan Mulan Jameela,Safeea Ahmad, menangis histeris saat melihat ayahnya itu tiba di kediamannya di Pondok Indah. Safeea yang berumur delapan tahun tidak ikut menjemput sang ayah. Mulanya, dari kejauhan Ahmad Dhani bersama rombongan datang menggunakan mobil unimog.

Melihat kedatangan sang Ayah, Safeea menunjuk ke arah Dhani sambil berjingkrak jingkrak. Ia pun langsung menitikkan air matanya, sementara Dhani melambaikan tangan ke arah Safeea. Salah seorang pendukung Ahmad Dhani lalu menggendong Safeea ke atas mobil unimog.

Al Ghazali, anak sulung Dhani dari pasangan Maia Estianty, kemudian menyambut gendongan tersebut. Al terlihat memeluk Safeea dan langsung dimengantarkannya ke pelukan sang ayah. Dalam pelukkan Ahmad Dhani, Safeea langsung menangis histeris.

Dhani pun mengusap kepala dan punggung Safeea dengan lembut serta telihat mencium kening Safeea. Mantan suami Ahmad Dhani, Maia Estianty dan suaminya saat ini, Irwan Mussry menitipkan salam untuk bebasnya sang mantan suami melalui ketiga putranya. Melalui fitur Insta Story nya, Minggu (29/12/2019) malam, Maia mengunggah sebuah video yang menampilkan putranya, Al Ghazali dan Dul Jaelani, sedang berada di dalam mobil.

"Yeay, yang mau jemput ayah ya?" tanya Maia. "Iya besok," jawab Al. "Iya," timpal Dul.

"Salam dari daddy sama bunda ya," kata Maia. Dul dan Al pun mengangguk sambil tersenyum mengiyakan permintaan Maia. Meski telah resmi keluar dari LP Cipinang, Ahmad Dhani tidak serta merta lepas dari hukuman yang masihharus dilaluinya.

Kini dirinya menjalani hukuman enam bulan percobaan atas kasus "vlog idiot" di Surabaya. Meski demikian, suami dari Mulan Jameela ini tidak harus kembali mendekam dalam penjara. Hal itu langsung disampaikan Ade Kusmanto selaku Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas kepada pada Senin (30/12/2019).

“Percobaan menjalani pidananya tidak di Lapas,” tulis Ade Kusmanto melalui pesan singkat. Walaupun tak ditahan, Ahmad Dhani memiliki kewajiban untuk melapor pada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *